Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV TIRTAWANGI JAYA PERKASA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dari pengaruh variabel kualitas
pelayanan, harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan CV.
Tirtawangi Jaya Perkasa.Variabel independen yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu kualitas pelayanan, harga dan citra perusahaan dan variable dependenya
itu kepuasan pelanggan.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sedang melakukan
perawatan kendaraan yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti, dan
penelitian ini teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive
sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 100 responden,
periode pengamatan yang dilakukan pada tahun 2016. Jenis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner.Teknik
analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil pengujian dari penelitian ini dengan menggunakanUji t menunjukkan
bahwa variabel kualitas pelayanan, harga dan citra perusahaan berpengaruh
signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan dengan
menggunakan Uji Kelayakan Model menunjukkan hasil model layak digunakan
dalam pengujian lebih lanjut, dan variabel yang berpengaruh dominan terhadap
kepuasan pelanggan adalah harga.
Kata kunci :kualitas pelayanan, harga, citra perusahaan, kepuasan pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain