Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TEHADAP KEPUASAN KONSUMEN YOHANES PROFESIONAL WEDDING DAN SALON
Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan, harga, dan promosi terhadap kepuasan konsumen Yohanes Profesional
Wedding. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah konsumen yang
berkunjung dan menggunakan jasa Yohanes Profesional Wedding dengan teknik
pengambilan sampel non probability sampling, dan jumlah sampel sebanyak 100
orang. Adapun Teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda.
Hasil pengujian menunjukkan kualitas pelayanan, harga, dan promosi
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Yohanes Profesional Wedding.
Kondisi ini mengindikasikan model yang digunakan dalam penelitian layak
dilanjutkan pada analisa berikutnya. Hasil ini juga didukung dengan tingkat
koefisien determinasi berganda sebesar 89,7% menunjukkan sumbangan antara
variabel tersebut secara simultan terhadap kepuasan konsumen Yohanes
Profesional Wedding adalah erat. Hasil pengujian juga menunjukkan variabel
kualitas pelayanan, harga, dan promosi masing-masing berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen Yohanes Profesional Wedding. Sedangkan variabel yang
mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kepuasan konsumen adalah kualitas
pelayanan.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, harga, promosi, kepuasan konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain