Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA VAPORPRO NGAGEL SURABAYA
Perusahaan dapat dikatakan berhasil dalam memenuhi kebutuhan konsumen
dapat diukur dari apakah pelanggan merasakan kepuasan ataukah tidak. Kepuasan
pelanggan merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh perusahaan.
Kepuasan pelangan memiliki peranan penting dalam kemajuan suatu usaha,
semakin pelanggan merasa puas maka perusahaan akan semakin mendapatkan
keuntungan dari kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, harga dan
lokasi terhadap kepuasan pelanggan melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan
oleh peneliti padaVaporPro Ngagel Surabaya.
Populasi dalam penelitian adalah pelanggan VaporPro Ngagel Surabaya.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan purposive
sampling, dan besarnya sampel dalam penelitian ini diperoleh 105 responden.
Analisis yang digunakan dalam penelitian menggunakan analisis regresi berganda
dengan alat bantu aplikasi SPSS (statistical product and service solution)versi
23.0.
Berdasarkan uji kelayakan model regresi yang dihasilkan layak dan dapat
digunakan untuk analisis selanjutnya. Berdasarkan hasil dari penelitian
menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan, serta lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan.
Kata Kunci: KualitasLayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain