Text
PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO V5 PLUS DI PLASA MARINA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand ambassador, promosi,
dan harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo
V5 di Plasa Marina Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen Vivo V5
Plus di Plaza Marina Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan
accidental sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100
responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dengan metode regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand ambassador memiliki
pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien
regresi sebesar 0,394 dan tingkat signifikansi 0,000. Variabel promosi memiliki
pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien
regresi sebesar 0,626 dan tingkat signifikansi 0,000. Sedangkan variabel harga
memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian. Secara
simultan, variabel brand ambassador, promosi, dan harga memiliki pengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar
0,000.
Kata Kunci : Brand Ambassador, Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain