Text
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, THREAT EMOTION KONSUMEN, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. MOMEN GLOBAL INTERNASIONAL
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth, threat emotion konsumen dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk PT. Momen Global International. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan metode non probability sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Populasi penelitian ini menggunakan penentuan purposive sampling dimana respondennya merupakan pria dan wanita yang mengalami proporsi berat tubuh kurang ideal dan mengkonsumsi produk moment. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi berganda (R2) adalah sebesar 0,543 mengartikan bahwa 54,3% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu electronic word of mouth, threat emotion konsumen dan brand trust. Pengaruh ketiga variabel tersebut adalah signifikan yang ditunjukan oleh nilai signifikansi F yaitu 0,000 < a 0,05 yang sisanya 45,7% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak disertakan dalam model penelitian ini. Hasil pengujian dengan menggunakan uji F menunjukan bahwa variabel bebas yang terdiri dari electronic word of mouth, threat emotion konsumen dan brand trust secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya dengan menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel electronic word of mouth, threat emotion konsumen dan brand trust secara individual berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada PT. Momen Global Internasional.
Kata kunci : electronic word of mouth, threat emotion konsumen, brand trust dan keputusan pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain