Text
PENGARUH HEDONIC MOTIVATION, PROMOTION, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP IMPULSE BUYING TOKO ONLINE ZALORA PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hedonic motivation, promotion, dan word of mouth toko online Zalora Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian di toko online Zalora yang berada dalam lingkungan kampus STIESIA Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukan bahwa hedonic motivation berpengaruh signifikan dan positif terhadap impulse buying dengan koefisien regresi sebesar 0,253 dan tingkat signifikansi 0,001. Variabel promotion berpengaruh signifikan dan positif terhadap impulse buying dengan koefisien regresi sebesar 0,233 dan tingkat signifikansi 0,003. Sedangkan variabel word of mouth berpengaruh signifikan dan positif terhadap impulse buying dengan koefisien regresi sebesar 0,755 dan tingkat signifikansi 0,000. Secara simultan, variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000.
Kata Kunci : Hedonic Motivation, Promotion, Word Of Mouth, dan Impulse Buying.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain