Text
PENGARUH PRODUK, WORD OF MOUTH, LOKASI, TERHADAP LOYALIYAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTAURANT DOREMI DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, word of mouth, lokasi terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada Restaurant Doremi di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Restaurant Doremi di Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insedental dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk berpengaruh langsung dan signifikan terhadap loyalitas konsume, dan produk berpengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, maka variabel tersebut dinyatakan sebagai variabel intervening semu. Word of mouth berpengaruh langsung dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan word of mouth berpengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, maka variabel tersebut dinyatakan sebagai variabel intervening semu. Lokasi berpengaruh langsung dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan lokasi berpengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, maka variabel tersebut dinyatakan sebagai variabel intervening semu.
Kata kunci: produk, word of mouth, lokasi, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain