Text
PENGARUH PENJUALAN, UKURAN dan TANGIBILITY TERHADAP STRUKTUR MODAL REAL ESTATE di BURSA EFEK INDONESIA
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh penjualan, ukuran perusahaan, dan tangibility terhadap struktur modal pada perusahaan real estate. Dalam industri real estate kegiatan operasional perusahaan memerlukan pembiayaan yang cukup tinggi, ini menyebabkan perusahaan real estate memerlukan pencarian modal baik dari internal maupun eksternal atau hutang. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik dokumen yang merupakan pengumpulan data tidak secara langsung pada perusahaan real estate yang terdaftar di BEI selama tahun 2014 – 2016 dan penelitian ini juga menggunakan teknik studi pustaka. Dari kriteria yang digunakan untuk menentukan jumlah perusahaan, maka di peroleh 20 sampel perusahaan real estate. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada variabel bebas yang pertama yaitu penjualan mengalami hubungan signifikan namun bersifat negatif yaitu sebesar 0,005. Sedangkan untuk variabel bebas ukuran perusahaan, dan tangibility tidak memiliki hubungan signifikan dan bersifat negatif yaitu sebesar 0,563 dan 0,395. Kata kunci: penjualan, ukuran perusahaan, tangibility, struktur modal.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain