Text
PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA ALFAMART DHARMAWANGSA DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh price discount, bonus pack dan in-store display terhadap impulse buying pada Alfamart Dharmawangsa di Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen pada Alfamart Dharmawangsa di Surabaya yang telah melakukan pembelian lebih dari 2 kali dalam satu bulan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 21.0 (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa price discount berpengaruh signifikan dan positif terhadap impulse buying. Variabel bonus pack berpengaruh signifikan dan positif terhadap in-store display. Variabel in-store display berpengaruh signifikan dan positif terhadap in-store display. Secara simultan, variabel independen yang terdiri dari price discount, bonus pack, dan in-store display memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu impulse buying.
Kata Kunci : discount price, bonus pack, in-store display dan impulse buying
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain