Text
PENGARUH HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN SISWA MEMILIH DI SMK MITRA SEHAT MANDIRI SIDOARJO
Peneliti ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan siswa memilih di SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa yang memilih SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo yang bertempat di Jl. Ki Hajar Dewantara No.200, Krian, Kabupaten Sidoarjo dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukan bahwa harga berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan memilih dengan koefisien regresi sebesar -0,162 dan tingkat signifikansi 0,011. Variabel lokasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan memilih dengan koefisien regresi sebesar 0,393 dan tingkat signifikansi 0,000. Sedangkan variabel promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan memilih dengan koefisien regresi sebesar 0,698 dan tingkat signifikansi 0,000. Secara simultan, variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,002.
Kata Kunci : pengaruh harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan siswa memilih
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain