Text
PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SITUS JUAL BELI ONLINE OLX.CO.ID (Studi kasus pada Mahasiswa STIESIA)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas informasi, Kualitas pelayanan, Kemudahan penggunaan, Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa yang pernah melakukan pembelian di situs olx.co.id yang berada dalam lingkungan kampus STIESIA Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 21.0 (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas informasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,198 dan tingkat signifikansi 0,007. Variabel Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,227 dan tingkat signifikansi 0,018. Variabel Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,152 dan tingkat signifikansi 0,035, Sedangkan variabel Harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,580 dan tingkat signifikansi 0,000. Secara simultan, variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000.
Kata Kunci : Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan, Harga dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain