Text
PENGARUH CITRA MEREK, PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN MOBIL SUZUKI
Pertumbuhan daya beli setiap individu setiap tahunnya mengalami perkembangan yang cukup pesat, hal ini diukur berdasarkan daya beli masyarakat yang semakin meningkat. Terutama dalam hal alat transportasi, salah satunya adalah mobil. Permintaan konsumen terhadap mobil semakin tinggi, sehingga persaingan perusahaan mobil semakin ketat dalam memenangkan hati para konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, produk, harga dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian mobil Suzuki. Penelitian ini dilakukan di PT. United Motors Centre. Sampel diambil meggunakan metode Accidental Sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan konsumen yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti di PT. United Motors Centre. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebar ke konsumen PT. United Motors Centre.Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif dan analisis statistic menggunakan analisis regresi linier berganda, uji kelayakan model menggunakan goodness of fit, koefisien determinasi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa citra merek, harga, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki pada PT. United Motors Centre, sedangkan produk berpegaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki pada PT. United Motors Centre.
Kata kunci: Citra Merek, Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain