Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HP IPHONE (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN STIESIA SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisa, dan menjelaskan pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian HP iPhone pada mahasiswa manajemen di STIESIA Surabaya, serta untuk mengetahui variabel independen (kualitas produk, harga, dan citra merek) manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian).
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat deksriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 100 responden terdiri dari konsumen yang menggunakakan HP iPhone di STIESIA Surabaya yang diambil menggunakan Teknik purpose sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data dengan menggunakan analisis linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang dominan terhadap keputusan pembelian yaitu variabel harga.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain