Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT SANCU KREATIF INDONESIA DI SIDOARJO
Perbedaan akan kebutuhan dan keinginan setiap konsumen memberikan peluang bagi setiap pelaku bisnis untuk selalu menawarkan inovasi baru dari waktu ke waktu. Dalam hal ini, PT SANCU Kreatif Indonesia perlu meningkatkan kreatifitas dalam memasarkan produknya untuk menarik minat para calon pelanggan guna menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, saluran distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Data penelitian diambil berdasarkan kuesioner yang diisi oleh responden yang berjumlah 100 orang sebagai konsumen sandal Sancu di Sidoarjo.
Hasil pengujian menunjukkan variabel produk, harga, saluran distribusi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sandal Sancu pada PT SANCU Kreatif Indonesia di Sidoarjo. Hasil ini mengindikasikan model yang digunakan dalam penelitian layak dilanjutkan pada analisa berikutnya. Hasil ini didukung dengan perolehan koefisien korelasi sebesar 81,8% menunjukkan hubungan antara variabel tersebut terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan yang erat. Hasil pengujian juga menunjukkan variabel produk, harga, saluran distribusi dan promosi masing-masing mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : produk, harga, saluran distribusi, promosi, dan keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain