Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POND’S PADA KONSUMEN HYPERMART PTC SURABAYA
Perusahaan Hypermart merupakan perusahaan peritel dan department store yang mulai beroperasi sejak 2004. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran dan kesadaran merek pada konsumen Hypermart PTC Surabaya. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian di toko Hypermart yang berada dalam lingkungan mall PTC Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian karena produk pond’s memiliki kualitas yang baik. Variabel harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan adanya harga yang terjangkau. Variabel promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian karena memiliki strategi promosi yang baik. Variabel lokasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian karena mudah dijangkau lokasi penjualan. Variabel kesadaran merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian karena semakin baik tingkat kesadaran merek. Implikasi penelitian disimpulkan bahwa penurunan atau kenaikan keputusan pembelian perusahaan Hypermart dapat dipengaruhi adanya bauran pemasaran dan kesadaran merek. Sebaiknya manajemen perusahaan mempertimbangkan bauran pemasaran dan kesadaran merek. Hal ini karena mengingat banyaknya bermunculan produk kecantikan baru, sehingga perusahaan harus lebih meningkatkan keputusan pembelian agar dapat optimal.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kesadaran Merek dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain