Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR, DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA MOBILIO DI HONDA ROYAL KENJERAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, fitur dan desain terhadap keputusan pembelian Honda Mobilio pada dealer Honda Royal Kenjeran.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian dan berkunjung pada dealer Honda Royal Kenjeran. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling, dimana masing-masing elemen tidak diketahui apakah berkesempatan menjadi elamen-elemen sampel tersebut atau tidak. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental sampling dengan kuisioner sebagai teknik pengumpulan data. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan alat bantu SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, fitur dan desain memiliki pengaruh signifikan dan mengarah positif terhadap keputusan pembelian. Dengan hasil uji t yang menunjukkan tingkat signifikansi yang diperoleh dari variabel bebas yaitu untuk kualitas produk sebesar 0,000, fitur sebesar 0,012, desain sebesar 0,000. Serta tingkat Adjusted (R2) sebesar 0,604 yang berarti bahwa sumbangan atau kontribusi dari variabel bebas yang terdiri atas kualitas produk, fitur dan desain secara bersama-sama terhadap variabel terikat keputusan pembelian sebesar 60,4 % sedangkan sisanya 39,6 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar model.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Fitur, Desain dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain