Text
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL WULING DIMODERASI OLEH COUNTRY OF ORIGIN
Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh experiential marketing terhadap keputusan pembelian mobil wuling, (2) pengaruh price terhadap keputusan pembelian mobil wuling (3) pengaruh experiential marketing terhadap keputusan pembelian mobil wuling yang dimoderasi oleh county of origin, (4) pengaruh price terhadap keputusan pembelian mobil wuling yang dimoderasi oleh country of origin.
Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua pemilik mobil wuling yang berdomisili di Surabaya. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah responden 75 orang. Data dikumpulkan dengan kuisioner yang telah di uji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t dan MRA.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) experiential marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil wuling dengan nilai konstanta dari uji t sebesar 1,965 dan tingkat signifikansi 0,000, (2) price berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil wuling dengan nilai konstanta dari uji t sebesar 2,528 dan tingkat signifikansi 0,060 (3) experiential marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian terhadap mobil wuling yang diperkuat oleh country of origin dengan nilai konstanta moderasi CO sebesar 0,133 dan tingkat signifikansi 0,001 (4) price berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi oleh country of origin dengan nilai konstanta moderasi CO sebesar 0,206 dan tingkat signifikansi 0,012.
Kata kunci: Experientaial marketing, Harga, Country of origin, Keputusan pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain