Text
PENGARUH CITRA DESTINASI, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, TEMPAT DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI SUROBOYO CARNIVAL PARK
Perkembangan pariwisata saat ini semakin berkembang pesat, terutama pada objek wisata buatan. Objek wisata buatan ini bersaing sangat ketat di Provinsi Jawa Timur. Salah satunya adalah kota Surabaya. Wisata buatan terbaru yang berada di Surabaya adalah Suroboyo Carnival Park nama baru dari Suroboyo Carnival Night Market (SCNM) dilengkapi dengan berbagai wahana bermain dan museum berupa sejarah Surabaya. Suroboyo Carnival Park menjaga eksistensinya dengan menjadikan kepuasan pengunjung sebagai tujuan utamanya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh citra destinasi, promosi, kualitas pelayanan, tempat dan harga terhadap kepuasan pengunjung di Suroboyo Carnival Park. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Suroboyo Carnival Park dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra destinasi, kualitas pelayanan,tempat dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung dan promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Faktor dominan dalam penelitian ini adalah variabel harga. Citra destinasi, promosi, kualitas pelayanan, tempat dan harga mempunyai pengaruh sebesar 94% terhadap kepuasan pengunjung Suroboyo Carnnival Park sedangkan sisanya 6% dipengaruhi variabel lain.
Kata kunci: citra destinasi, promosi, kualitas pelayanan, tempat, harga, kepuasan pengunjung
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain