Text
PENGARUH STORE ATMOSPHERE, PROMOSI PENJUALAN, DAN DISPLAY PRODUK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA APOTEK VIVA HEALTH DI SURABAYA
Bisnis ritel bidang farmasi di Indonesia berkembang pesat. Persaingan bisnis semakin ketat. Salah satu strategi ritel untuk meningkatkan penjualan adalah merangsang konsumen untuk melakukan pembelian impulsif. Pembelian impulsif dapat terjadi akibat pengaruh stimulus di tempat belanja yang berupa rangsangan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rangsangan eksternal berupa store atmosphere, promosi penjualan, dan display produk terhadap pembelian impulsif pada apotek Viva Health di Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan mengambil 100 responden yang merupakan konsumen apotek Viva Health di Surabaya dan analisis regresi linier berganda sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian menemukan bahwa store atmosphere, promosi penjualan, dan display produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap pembelian impulsif dengan promosi penjualan sebagai variabel yang berpengaruh dominan terhadap pembelian impulsif. Hasil penelitian juga menemukan bahwa store atmosphere, promosi penjualan, dan display produk berpengaruh secara simultan terhadap pembelian impulsif.
Kata Kunci : store atmosphere, promosi penjualan, display produk, pembelian impulsif
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain