Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OPPO PADA MOBILE SHOP DI MARINA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan Oppo pada Mobile Phone Shop Marina di Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu pelanggan Mobile Phone Shop Marina di Surabaya yang melakukan pembelian produk Oppo lebih dari satu kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu variabel kepercayaan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa kualitas produk dan kepercayaan untuk produk Oppo pada Mobile Phone Shop Marina yang baik akan meningkatkan nilai kepuasan pelanggan. Namun jika kualitas pelayanan pada Mobile Phone Shop Marina tidak baik dan akan berdampak dengan menurunnya kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kulitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Kepuasan Pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain