Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa STIESIA Surabaya yang menggunakan produk smartphone VIVO. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 20 (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,363 dan tingkat signifikansi 0,000. Variabel harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,189 dan tingkat signifikansi 0,001. Variabel celebrity endorser berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,159 dan tingkat signifikansi 0,002. Secara simultan, variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain