Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT.TAS CENTRE CEMERLANG DI CIPUTRA WORLD SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial bauran pemasaran terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi terhadap volume penjualan pada PT.Tas Centre Cemerlang di Ciputra World Surabaya, dimana dalam tiga tahun terakhir perusahaan mengalami penurunan volume pejualan yang fluktuatif.
Populasi (objek) dalam penelitian adalah masyarakat umum atau konsumen yang berkunjung di mall Ciputra World dan membeli produk dari PT.Tas Centre Cemerlang. Metode pengambilan sampel menggunakan non probabilitas dengan teknik purposive sampling, kriteria sampel minimal berusia 20 tahun sampai 30 tahun, usia 31 tahun sampai 40 tahun, usia 41 tahun sampai 50 tahun dan usia lebih dari 50 tahun yang dimana konsumen tersebut pernah membeli produk PT.Tas Centre Cemerlang. Jumlah populasi tidak diketahui sehingga jumlah sampel yang dibutuhkan sebanyak 100 responden. Teknik analisis ini menggunakan analisis linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada PT.Tas Centre Cemerlang di Ciputra World Surabaya dengan koefisien regresi produk sebesar 0,232, koefisien regresi harga sebesar 0,303, koefisien regresi tempat sebesar 0,479, koefisien regresi promosi sebesar 0,258. Hasil pengujian ini menuNjukkan bahwa variabel produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap volume penjualan PT.Tas Centre Cemerlang di Ciputra World Surabaya.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Volume penjualan perusahaan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain