Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, word of mouth terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada mahasiswa STIESIA Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif.
Teknik pengambilan sampel ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa STIESIA Surabaya yang melakukan pembelian Smartphone Samsung. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkann bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan secara positif terhadap keputusan pembelian karena kualitas yang baik mengakibatkan peningkatan penjualan perusahaan dimata konsumen. Harga berpengaruh signifikan secara positif terhadap keputusan pembelian karean harga dapat menunjukkan suatu kualitas produk dimana konsumen mempunyai anggapan bahwa harga yang tinggi biasanya mempunyai kualitas produk yang baik. word of mouth berpengaruh signifikan secara positif terhadap keputusan pembelian
Berdasarkan koefisien determinasi parsial variabel kualitas produk berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Hal ini terjadi karena ketika kualitas produk meningkat, maka keputusan pembelian juga meningkat.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Word of Mouth dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain