Text
PENGARUH ATMOSFERE TOKO, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA GIANT EKSTRA DIPONEGORO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atmosfere toko, promosi, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Giant ekstra diponegoro.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen di Giant ekstra diponegoro yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti (infinite). Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yang sesuai sebagai sumber data. Sumber untuk data primer diperoleh langsung dari lapangan melalui penyebaran kuesioner kepada para responden dangan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat uji statistik SPSS versi 22.
Dari hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa model yang diajukkan layak digunakan dan berdasarkan hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel atmosfere toko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: atmosfere toko, promosi, pelayanan, keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain