Text
PENGARUH ATRIBUT PRODUK YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Industri Rumah Tangga “PackybagVintage” Produk Suvenir di Surabaya)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis atribut produk yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada industri rumah tangga “PackybagVintage” produk suvenir.
Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 24. Sumber data dalam penelitian diperoleh melalui kuisioner online yang dibagikan kepada konsumen “PackybagVintage”. Jenis data pada penelitian ini adalah data primer.
Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel atribut produk yang terdiri dari kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian, variabel fitur produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel desain produk juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, variabel kemasan produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi berganda (R2) pada penelitian ini sebesar 0,691 atau 69,1%.
Kata kunci: kualitas produk, fitur produk, desain produk, kemasan, keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain