Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR PIAGGIO VESPA DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian motor Piaggio Vespa di Surabaya, yang berlokasi di Jalan Embong Malang No.1 Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 100 respoden.
Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang bersifat kausalitas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Dengan cara ini semua elemen populasi belum tentu memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 22.
Hasil penelitian menunjukan bahwa harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi 0,002. Sedangkan kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat 0,291, dan kualitas layanan berpengaruh tidak signifikan dengan tingkat signifikansi 0,091. Secara simultan variabel harga, kualitas produk, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi 0,00.
Kata kunci : harga, kualitas produk, kualitas layanan, dan keputusan pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain