Text
PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT ASURANSI STACO MANDIRI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas layanan yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Asuransi Staco Mandiri Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah memakai jasa di PT Asuransi Staco Mandiri Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika di pandang cocok. Di dalam penelitian ini jumlah sampel yang digunakan oleh peneliti sekitar 100 kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata Kunci : reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangible dan Kepuasan Konsumen.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain