Text
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA OPTIK MELAWAI TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, kualitas produk, desain produk, dan kualitas pelayanan toko Optik Melawai Pada Konsumen Tunjungan Plaza Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian di toko Optik Melawai yang berada dalam lingkunganTunjungan Plaza Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidential sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,315 dan tingkat signifikansi 0,001. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,390 dan tingkat signifikansi 0,000. Selanjutnya variabel desain produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,211 dan tingkat signifikansi 0,004. Sedangkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,201 dan tingkat signifikansi 0,002. Secara simultan, variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000.
Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Desain Produk, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain