Text
PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET MASKAPAI GARUDA INDONESIA (STUDI KASUS PADA PENUMPANG GARUDA INDONESIA DI BANDARA JUANDA)
Penelitian ini berdasarkan fenomena sekarang bahwa angkutan massal seperti pesawat sudah meningkat, perkembangan dikarenakan masyarakat sudahm enjadikan traveling sebagai gaya hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian tiket maskapai Garuda Indonesia.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penumpang pesawat yang telah melakukan penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa variabel harga berpengaruh tidak signifikan, hal ini dikarenakan bahwa harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan yang diberikan oleh maskapai. Sedangkan untuk variabel citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket, hal ini dipengaruhi oleh kinerja maskapai yang mempunyai citra yang baik dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh maskapai Garuda Indonesia dipertahankan agar penumpang tetap memilih maskapai tersebut untuk menemani perjalanan dan memberikan ruang yang nyaman terhadap para penumpang.
Kata kunci : harga, citramerek, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain