Text
ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DALAM MEMILIH TRANSPORTASI ONLINE DI KOTA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen dalam memilih transportasi online uber di kota surabaya, serta untuk mengetahui variabel manakah yang dominan terhadap pembentukan preferensi.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa angkutan online kususnya uber minimal satu kali di kota surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probabilty, dan melalui teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen dengan uji validitas dan uji uji reabilitas, asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel viral marketing, harga/tarif, promo, kepercayaan dan citra merek adalah berpengaruh positif terhadap pembentukan preferensi konusmen dalam memilih transportasi online di kota surabaya dan variabel kepercayaan menjadi variabel yang dominan. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis dalam penelitian ini terbukti kebenarannya.
Kata Kunci : Preferensi, Viral Marketing, Harga, Promosi, Kepercayaan, Citra Merek
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain