Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AMBASSADOR, KREATIVITAS IKLAN, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA MIO (Studi Kasus Kepada Kalangan Mahasiswa di Surabaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand ambassador, kreativitas iklan, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian studi kasus pada kalangan mahasiswa atau mahasiswi di Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kalangan mahasiswa atau mahasiswi di Surabaya yang sedang menggunakan Yamaha Mio maupun yang pernah menggunakan produk Yamaha Mio. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan data yang digunakan adalah data primer sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 83 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 18 (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas produk, kreativitas iklan, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan brand ambassador berpengaruh tidak signifkan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis dalam penelitian ini diterima sedangkan hipotesis brand ambassador tidak diterima.
Kata Kunci : Kualitas produk, brand ambassador, kreativitas iklan, dan word of mouth, keputusan pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain