Text
PENGARUH HARGA, LOKASI, PROMOSI, DAN ORANG TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER MANAJEMEN (MM) SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA (STIESIA) SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Lokasi, Promosi, dan Orang terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Magister Manajemen (MM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Undonesia (STIESIA) Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Magister Manajemen (MM) Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 56 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling, dimana elemen-elemen populasi tidak memberi peluang/kesempatan sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dengan kuisioner sebagai teknik pengumpulan data. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan alat bantu SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga, Lokasi, Promosi, dan Orang memiliki pengaruh signifikan dan mengarah positif terhadap Kepuasan Mahasiswa. Dengan hasil uji t yang menunjukkan tingkat signifikansi yang diperoleh dari variabel bebas yaitu untuk Harga sebesar 0,000, Lokasi sebesar 0,013, Promosi sebesar 0,033, dan Orang sebesar 0,002. Serta tingkat Adjusted (R2) sebesar 0,801 yang berarti bahwa sumbangan atau kontribusi dari variabel bebas yang terdiri atas Harga, Lokasi, Promosi, dan Orang secara bersama-sama terhadap variabel terikat Kepuasan Mahasiswa sebesar 80,1 % sedangkan sisanya 19,9 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar model.
Kata Kunci : Harga, Lokasi, Promosi, Orang dan Kepuasan Mahasiswa.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain