Text
PENGARUH IKLAN DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAIRAN PEMBERSIH BOTOL, DOT DAN ASESORIS BAYI “SLEEK” DI KARAWANG
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi iklan, tingkat pendapatan, dan menetukan yang paling dominan terhadap keputusan pembelian cairan pembersih botol, dot dan asesoris bayi “Sleek” oleh orang tua di Karawang melalui penyebaran kuisioner tertulis dengan pertanyaan tertutup yang telah disusun.
Populasi dalam penelitian ini adalah para ibu di Karawang yang memiliki batita yang diperoleh dengan metode non-probability sampling dan prosedur purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda yang dibantu aplikasi Statistical Product and Service Solutions (SPSS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi iklan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk “Sleek” dengan nilai signifikan sebesar 0,002. Tingkat pendapatan juga menunjukkan pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk “Sleek” dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Selain itu tingkat pendapatan juga merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dilihat dari koefisiensi determinasi sebesar 0,456.
Kata kunci: iklan, promosi iklan, tingkat pendapatan, pendapatan keluarga, pengeluaran pendapatan, keputusan pembelian, dan produk bayi.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain