Text
PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP JUMLAH DANA PIHAK KETIGA DI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan tingkat suku bunga terhadap dana pihak ketiga. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 6 perusahaan yaitu Bank Central Asia, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, Bank CIMB Niaga, Bank Negara Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang berada di STIESIA Jalan Menur pumpungan No.30 pada tahun 2011-2016 yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling.
Metode analisis data dari penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS. Variabel independen pada penelitian ini yaitu Biaya Promosi dan Tingkat Suku Bunga. Sedangkan variabel dependen pada penelitian ini yaitu Dana Pihak Ketiga. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa varibael independen yaitu biaya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap dana pihak ketiga sedangkan variabel dependen yaitu tingkat suku bunga tidak berpengaruh signifikan terhadap dana pihak ketiga.
Kata kunci : Biaya Promosi, Tingkat Suku Bunga, Dana Pihak Ketiga
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain