Text
PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK ORIFLAME (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
Semakin kompetitifnya persaingan antar industri perawatan pribadi dan kosmetika. Membuat konsumen harus lebih cerdas dan selektif dalam memilih produk yang akan dibelinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh produk, harga, promosi serta lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen produk Oriflame di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 98 responden. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik analisis data kuantitatif, meliputi uji kelayakan model, uji regresi berganda dan uji signifikansi. Dari hasil uji kelayakan model diperoleh nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Sedangkan dari hasil uji t masing-masing variabel bebas menunjukan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05.
Hasil penelitian menujukan bahwa secara simultan maupun secara parsial variabel produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini berarti bahwa meningkatnya keputusan pembelian antara lain di pengaruhi variabel produk, harga, promosi dan lokasi
Kata kunci: produk, harga, promosi, lokasi, keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain