Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN LAZIZAA CHICKEN & PIZZA (CABANG MANYAR SURABAYA)
Persaingan dalam bidang bisnis ditandai dengan kemajuan teknologi yang mengakibatkan masyarakat menginginkan sesuatu yang lebih praktis dalam segala hal termasuk makanan yang akan dikonsumsi, maka kehadiran makanan cepat saji semakin memanjakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan citra merek terhadap kepuasan konsumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Restoran Lazizaa Chicken & Pizza Cabang Manyar Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Adapun teknik analisa menggunakan regresi linier berganda.
Hasil pengujian memperlihatkan kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hasil ini mengindikasikan model dalam penelitian ini layak digunakan sebagai prediktor kepuasan konsumen. Tingkat koefisien korelasi yang dihasilkan sebesar 81,1% menunjukkan hubungan antara variabel tersebut terhadap kepuasan konsumen pada Restoran Lazizaa Chicken & Pizza Cabang Manyar Surabaya sangat erat. Hasil pengujian secara parsial memperlihatkan bahwa kualitas pelayanan, harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, harga , citra merek, dan kepuasan konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain