Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, TARIF DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH SAKIT HAJI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh tarif terhadap kepuasan pelanggan dan pengaruh fasilitas terhadap terhadap kepuasan pelanggan.
Populasi adalah pasien rawat inap pada instansi Rumah Sakit Umum Haji Surabaya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa kesehatan. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode sampling accidental melalui teknik purposive sampling dengan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner dan analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 21.
Hasil penelitian ditemukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan rawat inap, tarif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan rawat inap dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan rawat inap.
Kata Kunci: kualitas layanan, tarif, fasilitas, dan kepuasan pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain