Text
PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel independen: dimensi ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, terhadap variabel dependenkeputusan pembelian.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan Handphone dengan merek Xiaomi pada lingkungan Kampus STIESIA Surabaya yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti, dan penelitian ini teknik pengambilan sampled engan menggunakan teknik purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 100 responden, periode pengamatan yang dilakukan pada tahun 2018. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dari penelitian ini denganmenggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan dengan menggunakan uji kelayakan model menunjuk kan hasil model layak digunakan dalam pengujian lebih lanjut.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain