Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN BERENERGI EXTRA JOSS
Dalam persaingan pasar yang kompetetif, masing-masing perusahaan berusaha untuk menjadi yang terbaik di mata konsumen, dengan menawarkan berbaga ijenis produk yang memiliki keunggulan masing-masing. Setiap perusahaan berlomba-lomba melakukan inovasi dan memberikan kualitas yang terbaik dari produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas produk, harga, dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen minuman berenergi Extra Joss PT Bintang Toedjoe.
Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen produk minuman berenergi merek Extra Joss yang berada di kota Surabaya Timur. Dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang konsumen yang diperoleh dengan metode accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Harga, dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan variabel Kualitas Produk adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk minuman bernergi merek Extra Joss di Surabaya Timur. Secara simultan, variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000
Kata Kunci :kualitas produk, harga, brand image, keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain