Text
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, HARGA DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP MINAT BELI PENJUALAN TIKET ONLINE TRAVELOKA (STUDI PADA MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA (STIESIA) SURABAYA)
INTISARI
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Harga dan Kualitas informasi terhadap minat beli penjualan tiket online Traveloka.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis data kausal komparatif, responden yang diteliti dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang telah melakukan pembelian tiket dan reservasi hotel secara online di Traveloka pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya yang diperoleh menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner, yang dimana kuesioner menggunakan skala Likert dengan 5 pilihan jawaban 1 sampai dengan 5. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis linear berganda dan data penelitian diolah menggunakan Microsoft Excel dan Software SPSS 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli tiket dan reservasi hotel secara online di Traveloka.
Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Harga, Kualitas Informasi dan Minat Beli
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain