Text
PENGARUH CITRA MEREK, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Empiris pada Matahari Dept. Store Tunjungan Plaza Surabaya)
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek terhadap impulse buying, pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying, dan fashion involvement terhadap impulse buying di Matahari Department Store Tunjungan Plaza Surabaya.
Jenis penelitian adalah kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang telah membeli produk di Matahari Department Store Tunjungan Plaza Surabaya. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 21.0 for Windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, variabel hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, dan variabel fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying secara parsial. Variabel fashion involvement memiliki pengaruh positif dan dominan terhadap variabel impulse buying.
Kata kunci: Citra Merek, Hedonic Shopping Motivation, Fashion Involvement, Impulse Buying
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain