Text
PENGARUH HARGA, PRODUK, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STARBUCKS EAST COAST CENTER SURABAYA
ABSTRAK
Penelitian ini menganalisis fenomena yang terjadi di Starbucks East Coast Center Surabaya dengan mengambil judul Pengaruh Harga, Produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Starbucks East Coast Center Surabaya. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Starbucks East Coast Center Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Starbucks East Coast Center Surabaya yang berjumlah 125 orang pelanggan yang telah datang ke Starbucks East Coast Center Surabaya sebanyak 10 kali yang disebutkan oleh manajemen kafe sebagai pelanggan setia, data tersebut yang diambil dari bagian kasir Starbucks East Coast Center Surabaya. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 96 responden. Data primer diambil dari kuesioner yang diberikan kepada responden yang berjumlah 96 orang yang hasilnya berupa skor jawaban responden. Skor jawaban responden tersebut kemudian di input ke program SPSS dengan menggunakan analisa regresi linier berganda.
Hasil uji hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, bahwa lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: harga, produk, lokasi, promosi dan kepuasan pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain