Text
PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY MESIN MULTIFUNCTION FUJI XEROX PADA PT ASTRA GRAPHIA, TBK CABANG SURABAYA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel apa saja yang mempengaruhi Brand Loyalty pelanggan PT Astra Graphia, Tbk cabang Surabaya atas mesin multifunction merek Fuji Xerox. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel Brand Image, Brand Awareness, dan Product Quality.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan perusahaan perseorangan yang telah membeli dan menggunakan mesin multifunction merek Fuji Xerox. Ukuran sampel penelitian ini adalah 62 pelanggan PT Astra Graphia, Tbk cabang Surabaya. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel menggunakan rumus Arikunto. Berdasarkan karakteristik data yang diteliti, maka alat analisis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu analisis program SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image dan Product Quality tidak memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Brand Loyalty. Sedangkan Brand Awareness memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Brand Loyalty. Secara simultan, Brand Image, Brand Awareness, dan Product Quality memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Brand Loyalty.
Kata Kunci: brand image, brand awareness, product quality, brand loyalty
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain