Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS DI SAPUTRA MOTOR
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian oleh para konsumen mobil bekas di Saputra Motor Surabaya.
Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling. Data penelitian diambil berdasarkan kuisioner yang diisi oleh 94 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan kriteria-kriteria atau pertimbangan-pertimbangan tertentu yang telah ditetapkan oleh peneliti terhadap objek penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena dengan kualitas produk yang baik maka konsumen akan tertarik untuk melakukan keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena dengan harga yang relatif lebih rendah dan sesuai dengan manfaat yang diterima akan mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena semakin menarik promosi yang diberikan maka konsumen akan tertarik untuk melakukan keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh kualitas produk, harga, dan promosi.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain