Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO (STUDI PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pangaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo (Studi pada mahasiswa Stiesia Surabaya).
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Stiesia pengguna smartphone Oppo, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggnakan teknik accidental sampling dan sampel yang digunkakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Teknis analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian uji asumsi klasik yang dilakukan melalui normalitas, multikolinearitas, dan heteroskesdastisitas menunjukkan bahwa semua variabel yang digunakan tidak melanggar syarat yang telah ditentukan. Sedangkan hasil uji kelayakan model yang dilakukan dengan uji F dan koefisien determinasi, model regresi yang digunakan dalam penelitian ini layak digunakan. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo, sedangkan citra merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo.
Kata kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain