Text
PENGARUH KUALITAS WEBSITE, DISKON DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ZALORA (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas website, diskon dan kesadaran merek mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah menggunakan apikasi maupun website Zalora pada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia(STIESIA) Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan uji t.
Hasil pengujian data yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas website berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Pada variable diskon juga terdapat berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kesadaran merek terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian juga menunjukan bahwa kualitas website menjadi variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Dengan memahami variabel yang berpengaruh dalam keputusan pembelian diharapkan nantinya meningkatkan keputusan pembelian dan menyempurnakan factor yang bias mempermudah konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Website, Diskon, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain