Text
PENGARUH GAYA HIDUP, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR KAWASAKI NINJA 250 CC PADA PT SURAPITA UNITRANS SURABAYA
INTISARI
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis gaya hidup, kualitas produk, promosi dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang dipergunakan yaitu eksplanatori (explanatori reseacrh). Populasi yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian atau pemeliharaan Motor Kawasaki Ninja 250 CC pada dealer PT Surapita Unitrans Surabaya. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling, diperoleh sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil hipotesis menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, semakin spesifik gaya hidup maka semakin tinggi kemungkinan pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen. Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, semakin konsumen mampu mempersepsikan kualitas, semakin cepat konsumen melakukan keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, semakin tinggi kualitas promosi yang dilakukan, dapat dipastikan konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut. Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian suatu produk dengan brand image yang baik dan diyakini konsumen dapat memenuhi kebutuhan dan keinginannya, dengan sendirinya akan menumbuhkan keputusan pembelian.
Kata kunci: Gaya hidup, Kualitas produk, Promosi, Citra merek, Keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain