Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TRISIA COSMETICS DI SURABAYA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pentingnya pengaruh variabel kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Trisia Cosmetics di Surabaya. Pentingnya keputusan pembelian menjadi pusat perhatian setiap perusahaan untuk bersaing dibidang kosmetik, maka perusahaan dituntut selalu melakukan perubahan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pasar sehingga mempercepat terjadinya keputusan pembelian. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang diisi oleh konsumen dengan populasi penelitian sebesar 100 yang diutamakan adalah orang yang membeli dan menggunakan produk Trisia Cosmetics di Surabaya.
Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan menggunakan sampel purposive sampling dan menggunakan alat bantu SPSS. Hasil penelitian yang didapatkan adalah kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yakni 0,000. Sedangkan harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikansinya lebih besar dari 0,05 yakni 0,222. Nilai R square sebesar 0,614, menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi secara bersama-sama berkontribusi sebesar 61,4%.
Kata kunci : Kualitas produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain