Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CELEBERITY ENDORSER, DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PANTENE DI PASAR GUBENG SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk, celebrity endorser, dan harga terhadap proses keputusan pembelian. Dimana variabel independen yang terdiri dari kualitas produk, celebrity endorser, dan harga mempengaruhi proses keputusan pembelian sebagai variabel dependennya.
Penelitian ini dilakukan di pasar Gubeng Surabaya. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuisoner yang diisi oleh responden yaitu konsumen di pasar Gubeng Surabaya yang secara kebetulan bertemu dengan peniliti. Pengambilan sampel dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan accidental sampling.
Hasil uji f menunjukkan pengaruh yang digunakan sebagai model penelitian secara bersama-sama proses keputusan pembelian shampoo pantene di pasar Gubeng Surabaya adalah signifikan. Hal ini didukung hasil uji r² menunjukkan pengaruh variabel kualitas produk, celebrity endorser, dan harga secara bersama-sama terhadap proses keputusan pembelian shampoo pantene di pasar Gubeng Surabaya.
Sedangkan hasil dari uji t atau uji secara parsial menunjukkan besarnya nilai signifikansi seluruh variabel independen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Celebrity Endorser, Harga, Proses Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain