Text
PENGARUH PRODUK, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KAYA RESTO & COFFEE HOLIX DI SURABAYA
ABSTRAK
Pertumbuhan infrastruktur di Surabaya yang berkembang pesat
menimbulkan perkembangan bisnis di segala aspek, salah satunya yakni bisnis
kuliner. Banyaknya restoran dan kafe yang ada di Surabaya, menyebabkan setiap
restoran dan kafe tersebut bersaing dengan memberikan pelayanan yang terbaik
untuk menciptakan kepuasan pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan
kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini
adalah pelanggan KAYA Resto & Coffee Holix di Surabaya dengan jumlah
sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan
adalah dengan menyebarkan angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang
digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil uji asumsi klasik yang dilakukan meliputi normalitas,
multikolinieritas, dan heteroskedastisitas menyatakan bahwa semua variabel yang
digunakan memenuhi kriteria yang ditentukan. Sedangkan menurut hasil uji
kelayakan model, model regresi yang digunakan dalam penelitian ini layak untuk
digunakan. Hasil uji hipotesis menunjukkan, bahwa variabel produk, harga, dan
kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: Produk, Harga, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain